Sudah setahun Tuhan memberikan aku kesempatan untuk tinggal di kota yang jauh dari kota asalku, Pattani namanya. Kota yang begitu ramah seperti Jogja. 
Sebelum aku pergi ke Pattani entah mengapa di Jogja aku senang sekali pergi mengunjungi pantai di daerah Bantul atau Gunung Kidul. Rasanya menyenangkan, damai, dan tenang. Sesampainya di Pattani, aku baru menyadari jika Pattani adalah kota yang sangat dekat pantai, bahkan nama Pattani konon karena dada Raja Melayu yang datang ke pantai lalu mengatakan pada ajudannya bahwa "Saya senang di sini dan akan membuat kerajaan di pantai ini," kurang lebih begitu dan yang dikunjungi adalah pantai di selatan Thailand. Kemudian yang dipahami oleh ajudan adalah membangun kerajaan di 'patai-ni' kemudian jadilah Pattani. 
tentu saja selam asatu tahun ini aku menyempatkan diri untuk melihat sekitar, berkunjung ke pantai, ada banyak nama pantai di sepanjang kota ini, beberapa kali teman-teman mengajakku datang ke pantai dan menikmati makan malam juga kopi di tepiannya, di saat-saat itulah aku sering sekali merasa sangat bersyukur bertemu dnegan orang-orang yang baik dan tulus kepadaku. Selain ke pantai di kota Pattani juga memiliki tempat wisata berupa air terjun. hampir di setiap sudut Pattani adalah tempat wisata, yah wisata bagiku karena banyak hal baru yang menarik. budaya, bahasa, agama, kebiasaan masyarakatnya pun adalah suatu hal yang cukup menarik untuk diketahui. Oleh karena itu aku ingin seklai mengabadikan momen-momen yang indah itu ke dalam sebuat tulisan agar kelas aku bias mengenangnya kembali. Tempat-tempat yang telah aku kunjungi akan aku catat ke dalam ssebuah tulisan di postingan berikutmya.   

Komentar

Postingan Populer