Salah satu dampak covid-19 adalah kecemasan, cemas akan kondisi kesehatan, pola makan, pola dan pola tidur karena harus #dikosaja. Sebelum ada anjuran resmi dari kerajaan Thai, aku memutuskan untuk berolahraga di blue lake dalam kampus. Barangkali biasanya aku hanya pergi seminggu sekali, pun hanya untuk duduk-duduk sambil makan jajanan yang kubeli di pasar Kamis. Setelah rumor akan lockdown, aku jadi giat berolahraga, karena entah sampai kapan aku akan tinggal di kos saja dan tidak bisa keluar. Aku sudah membayangkan bosannya. Aku bersyukur masih bisa mensyukuri keadaan yang cukup mengejutkan ini. Setelah pasien covid-19 di kotaku menurun, kami diperbolehkan untuk keluar, tempat-tempat olahraga mulai dibuka kembali, dan inilah new normal. Aku juga tetap berusaha untuk menjaga pola olahraga yang telah kubangun. minimal berjalan kaki keliling blue lake. 

Komentar

Postingan Populer